12-12-12

Hari ini pun akan berlalu

Alhamdulillah, akhirnya setelah lamaaaa sekali ndak buka blog, akhirnya hari ini kau dapat kubuka. Ada sesuatu yang berkelebat dalam pikiranku saat ini. banyak hal yang telah kupelajari dalam hidupku yang jauh dirantau, di kota orang. Bahwa waktu itu tak dapat diputar kembali, maka nikmati setiap detik nafas hidupmu untuk menjadi pribadi yang LUAR BIASA. Oh ya, kawan, hari ini tanggalnya subhanallah, 12-12-12, cantik sekali hari ini. secantik mawar di musim semi, secerah mentari di pagi hari. Marilah kita awali pagi yang cerah ini dengan semangat yang membara dan jangan lupa ya kawan, ucapkanlah Bismillah untuk memulai hari yang begitu istimewa.

Hari ini mungkin ahri terakhir dalam tatap muka dalam bangku perkuliahan, khususnya di UNNES. Setiap manusia diberi kekurangan dan kelebihan. Seperti saat ini, Kelompok kami (4B) presentasi tentang isu seputar HaKI. Yah, seperti biasanya, penyaji menyajikan materi, kemudian audience mengajukan pertanyaannya. Namun yang sedikit berbeda dengan hari-hari yang lainnya adalah presentasi yang super singkat dikarenakan 3 kelompok yang tersisa semuanya harus mempresentasikan hasil diskusi mereka hari ini juga. Wah, padahal waktunya hanya 50 menit, untuk presentasi 3 kelompok yang materinya tidaklah sedikit. Subhanallah,,,,,

Namun, presentasi kali ini, saya acungi jempol, meskipun singkat, namun materi yang disampaikan mengena sampai ke relung kalbu (cielah, sok puitis banget lah,,,). Waktu yang tersedia digunakan semaksimal mungkin untuk menghasilkan presentasi yang LUAR BIASA, namun setiap peserta yang mengajukan pertanyaan, mereka menulisnya dalam kertas, kemudian diserahkan kepada para penyaji. Dan HaKI berlalu, Metode Numerik berlanjut. Hari ini mungkin hari yang menegangkan untukku. Betapa tidak, Jobsheet 9 (ingkang pungkasan) harus face to face live bersama Bapak Feddy Setio Pribadi, sang pengampu mata kuliah Praktik Metode Numerik. Bagai anak ayam kehilangan induknya, kelimpungan, belum belajar, suasana hati tak menentu. Momen istimewa di tanggal cantik pun buyar seketika. Namun, wajah ini kembali cerah ketika dapat menaklukkan sang program pas di depan mata beliau. Programnya tentang Metode Bagi Dua (Biseksi). Mau tau source code nya gak? Dari pada penasarab yang berkepanjangan hingga terbawa mimpi indah, ini aku kasihh tau deh source codenya…

Source Code Jobsheet 9

#include <stdio.h>

#include <stdlib.h>

float fungsi(float x)

{

return((4*x)+4);

}

int main()

{

float x0, x1, x2;

int i;

printf(“Masukkan taksiran awal x0 : “);

scanf(“%f”, &x0);

printf(“Masukkan taksiran akhir x1 : “);

scanf(“%f”, &x1);

if(fungsi(x0)*fungsi(x1)>0)

{

printf(“Proses gagal”);

}

else

{

for(i=1;i<11;i++)

{

x2=(x0+x2)/2;

if(fungsi(x0)*fungsi(x1)<0)

{

x1=x2;

}

else

{

x0=x2;

}

printf(“Nilai x2 : %f\n”, x2);

}

}

return 0;

}

Nah kalau di jalankan, tampilannya akan menjadi seperti ini nih kawan :

Alhamdulillah, dan ini pun sudah berlalu. Akhirnya dengan perasaan yang gembira karena telah menyelesaikan tugas dengan sangat baik, aku pun bergegas pulang untuk menyelesaikan tugas yang sempat tertunda semalam. Nyari materi untuk mentoring sore ini, yaitu tentang sholat, tak terasa, mentoring hari ini mungkin yang terakhir di minggu ini, karena KAP minggu ini adalah UJIAN TPAI. Oh ya, mereka harus memilki nilai praktik sholat dan baca al-qur’an.

Setelah lelah mencari dan susah untuk melangkahkan kaki menuju masjid, mungkin karena rayuan setan untuk tidak berangkat, akhirnya dengan malas, kuayunkan langkah untuk menjemput ridho illahi, bertemu dengan adik2 tercinta dalam lingkaran ukhuwah yang setiap hari Rabu menanti selaksa butiran penyejuk kalbu yang gundah.

Betapa malunya diriku, ketika kumelihat wajah-wajah yang begitu cerah menyambut lingkaran yang insyaallah penuh hikmah ini. Mereka semua mutiara-mutiara dunia yang haus akan ilmu, meski ku tau, akan sangat malas sekali menlangkahkan kaki ke luar denagn kondisi cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini. Namun, sungguh luar biasa adik2 ku tercinta ini. Dengan penuh semangat mereka berduyun-duyun untuk bercengkerama dengan kawan-kawannya yang telah lama tak jumpa sebab minggu kemarin terlalu sibuk dengan urusannya masing-masing.

Setelah dibuka dengan basmalah secara berjama’ah dan dilanjutkan melantunkan ayat-ayat Allah, maka praktik sholat pun dilaksanakan. Sebagian besar dari mereka, udah bisa sholat dengan benar, namun masih ada hal-hal yang harus diluruskan kembali sebelum semuanya terlambat.

Secara garis besar, ini ada gambar tentang sholat :

Udah malem sobat, bobok dulu ya J

Met bobok semuanya…………

(Listy-PTIK 2011)

Tinggalkan komentar