Eratkan Ukhuwah Kampus Teknik Indonesia

Pagi ini mentari kembali menghiasi bumi Sekaran. Embun-embun dedaunan masih menetes sisa hujan semalam. Semilir udara nan sejuk menambah nikmatnya pagi ini. benar firman Allah dalam surat Ar-Rahman ayat 13, “Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan?”.

Kampus Teknik sepertinya masih berpenghuni, terbukti dengan lalu lalang bis kampus yang melintas di depan Masjid Salman Al-Farisi. Para pekerja terlihat nampak gembira melakukan pekerjaannya, menyapu daun-daun yang berguguran. Kawasan kampus teknik memanglah masih ramai, meskipun ini sudah masuk waktu liburan semester. Kampus Teknikku tercinta.

Hari ini, kami akan koordinasi mengenai RAKORNAS VI FULDKT yang akan dilaksanakan di Yogyakarta. Panitianya kolaborasi antara KMM UNY dan KMT UGM. Kami harus berangkat pagi ini juga. Kami mewakili kampus teknik Universitas Negeri Semarang akan berangkat dalam agenda nasional.

Akhirnya setelah melewati jalan panjang dari Semarang menuju Yogyakarta yang memakan waktu hampir 4 jam perjalanan, kami pun sampai di penginapan.

Untuk yang ikhwan, menginap di pesantren dekat dengan Cemaralima. Untuk para akhwat nih, kami menginap di Darus Sholichat atau biasa disebut dengan DS. Sekilas, tempat ini masih seperti zaman baheula. Dindingnya masih menggunakan anyaman bambu. Tapi, siapa yang menyangka kawan, begitu kami masuk dan diantar menuju kamar, betapa tercengangnya kami, lebih tepatnya mungkin saya yang tercengang. Ini bukan bilik penginapan, tapi istana syurga di dunia. Subhanallah, tak hentinya saya berdecak kagum pada tempat ini. Padahal ini masih buatan manusia lho, apalagi ciptaan Allah ya?? Di sini bukan pesantren biasa kawan, mungkin bisa disebut Pesantren Tahfidz. Hampir di setiap waktu luang, terdengar lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an, entah itu mereka muraja’ah atau menambah hafalan. Ya Allah, pertemukanlah kami kembali dengan mereka.

Akhirnya istirahat semalam membuat tenaga kami pulih kembali. Kami sekamar berenam. Kami bertiga dari Universitas Negeri Semarang, dua dari Universitas Andalas (UNAND) Padang dan satu lagi dari IT TELKOM Bandung. Setelah makan sahur dan sholat shubuh berjama’ah, kami bersiap-siap untuk menuju lokasi Rakornas.

Rakornas ini dilaksanakan 3 hari berturut – turut yakni 23-25 Juli 2013 bertempat di UNY dan UGM.

DSCN0019

FULDKT !!!!!!!!!!!!

Solid . . . Berkarya . . . Menyejarah . . .Allahu Akbar !!!!!!

Untuk agenda tiap harinya, tunggu postingan saya selanjutnya ya ^_^

Tinggalkan komentar